Android One Siap Mendarat Di Indonesia

25/11/2014    Alfiana Irsyada Salma    545     Artikel Bebas

Google telah memberikan pengumuman tentang proyek smartphone murah besutannya Android One di ajang Google I/O pada Juni 2014. Bahkan Android One telah dijual di India pada September 2014. Kini, Google akan siap meluncurkan Android One di pasar Indonesia.

Google akan memasarkan Android One di Indonesia, namun belum diketahui brand yang akan dipakai untuk Android One itu seperti apa namanya. Kabarnya Google akan memakai brand lokal untuk Androidnya.

Lazada akan menjadi salah satu pihak yang akan memasarkan Android One di Indonesia. Model pemasarannya akan berbeda dengan model pemasaran Xiaomi yang menggunakan sistem pre-order. Android One akan dijual dengan sistem Open Sale. Bila tidak terjadi kendala Android One akan diluncurkan pada pertengahan Desember 2014 di Indonesia.

Spesifikasi yang dimiliki Android One memiliki layar 4,5 inci, dilengkapi dengan prosesor quad core buatan Mediatek, RAM 1 GB, slot dual SIM, selain itu Android One memiliki kamera belakang 5 MegaPixel, dan kamera depan 2 MegaPixel, slot micro SD hingga berkapasitas 32 GB, dan baterai yang bisa dilepas.

Untuk harga penjualan Android One, pihak Google belum memberikan kepastian akan di banderol berapa Android One ketika dipasarkan di Indonesia. Namun, ia mengatakan harga Android One akan diperkirakan berada jauh di bawah harga produk-produk Xiaomi.

Mengenai harga yang akan dipasarkan nanti, bisa kita bandingkan. Android One ketika dijual di India seharga 105 dollar AS atau sekitar Rp. 1,2 juta. Jadi, sudah bisa diperkirakan akan dibanderol berapa Android One di Indonesia.

No data.

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More