Android Bakal Mengalahkan Windows Pada Tahun 2016

10/08/2014    Rully Febrian    680     Artikel Bebas

Tidak bisa dipungkiri bahwa perkembangan pasar mobile dan perangkat smatphone meningkat pesat. tahun lalu Android berhasil mengambil alih pasar smatphone di indonesia yang mengalami kenaikan hingga 189%. Tampaknya popularitas Android akan terus meningkat dan diperkirakan akan mengalahkan popularitas platform iOS pada tahun 2015.

Pada awalnya banyak pihak yang meragukan tentang prediksi tersebut. Namun prediksi itu sudah mendekati bahkan akan terjadi lebih cepat diluar perkiraan. Riset terbaru IDC melaporkan bahwa Anroid akan menjadi perangkat yang akan menyalip popularitas windows pada tahun 2016 dan akan menjadi penguasa baru.

IDC meyakini bahwa semua perangkat yang beroperasi menggunakan windows OS seperti PC, tablet, ponsel akan mengalami nasib serupa seperti perangkat iOS yang kalah dari Android. Perangkat windows PC x86 saat ini memang memiliki pasar yang cukup tinggi sekitar 35,9%. Namun IDC memprediksi jumlah tersebut akan menurun menjadi 25,1% pada tahun 2016. Sementara itu diwaktu yang sama perangkat Android akan mengalami kenaikan dari 29,4% melonjak menjadi 31,1%. Android akan mengambil alih semua platform terkemuka dan akan mendominasi pasar.

Sama seperti smartphone, prediksi ini bisa dengan mudah berubah dari tahun ke tahun atau bahkan beberapa bulan mendatang. Android sampai saat ini masih belum bisa mengalahkan platform iOS dipasar tablet. Jika tablet Android bisa mengungguli pasar tablet iOS walaupun hanya setengah saja maka prediksi IDC bisa saja terjadi dalam waktu yang lebih cepat.

Prediksi tersebut jelas merupakan data perkiraan saja. Sebagai catatan platform iOS akan mengalami pertumbuhan dari14,6% menjadi 17,3% di tahun 2016. IDC juga memperkirakan pemasaran tablet dengan harga murah dan perluasan ekosistem aplikasi tablet Android akan memberi dampak positif dan merupakan kunci utama dalam mendorong pertumbuhan perangkat mereka.

No data.

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More