Amazon Memperkenalkan Drone Pengantar Barang

13/05/2014    Alfiana Irsyada Salma    646     Artikel Bebas

Drone apa itu ? Drone adalah sebuah mesin terbang yang berfungsi dengan kendali jarak jauh dan mampu mengendalikan dirinya sendiri, pesawat tanpa awak yang memliki bentuk, ukuran, konfigurasi dan karakter yang bervariasi.

Teknologi pesawat Drone kerap menuai kontroversi karena penggunaannya secara pasif oleh militer Amerika Serikat untuk memburu kelompok yang dianggap musuh atau teroris. Namun, Drone ternyata juga punya sisi positif jika digunakan oleh orang yang tepat.

Founder sekaligus CEO dari Amazon, Jeff Bezos diketahui sedang melakukan pertaruhan untuk membuat sebuah inovasi besar yang diungkapkan dalam acara 60 Minutes pada Minggu malam kemarin. Penemuan ini adalah sebuah proses pengantaran produk dengan robot terbang tanpa awak yaitu Drones.

Layanan ini diperkenalkan dengan nama Amazon Prime Airdan dijadwalkan untuk mulai digunakan kisaran tahun 2015 atau empat hingga lima tahun mendatang, tergantung dari perizinan Federal Aviation Administration (FAA).

Bezos mengatakan Drone bisa membawa paket hingga berbobot 2,2 Kg, yang mencakup 86 % pengiriman perusahaan tersebut. Kata dia, Drone bisa mengirimkan barang pesanan pembeli dalam radius 10 kilometer dari gudang Amazon.

Meski demikian, Bezos mengingatkan bahwa proyek ini masih dalam tahap pengembangan dan belum akan terwujud dalam waktu dekat. Saat ini, Amazon baru pada tahap menghubungi FAA untuk meminta persetujuan terhadap proyek yang dinamai Amazon Prime Air itu. Bezos bersama Amazon telah membuat sebuah trobosan yang terbilang inovatif.

No data.

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More