Amazon Mencoba Teknologi Pesawat Tanpa Awak Untuk Pengiriman Barang

22/08/2014    Reza Indra    765     Artikel Bebas

Amazon sebagai salah satu perusahaan toko online terbesar di dunia terus berusaha untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi seluruh pelanggan. Nah, baru-baru ini perusahaan Amazon sedang melakukan pengembangan dari sisi metode pengiriman barang. Amazon mencoba menggunakan teknologi pesawat tanpa awak atau yang disebut Drone.

Bukan tanpa alasan Amazon mengembangkan proyek yang satu ini, pasalnya dengan menerapkan sistem pengiriman menggunakan Drone dipastikan akan mempercepat waktu pengiriman barang kepada konsumen.

Drone sendiri merupakan teknologi pesawat yang dikendalikan oleh pilot dari jarak jauh, drone mampu terbang dengan kecepatan 130 km/jam dan bisa dikendalikan sejauh 200 km dari pusat kendali.

Saat ini Amazon sedang melakukan percobaan di India dengan mencoba mengantarkan barang kiriman untuk pelanggan di sana, namun sayangnya cara ini tidak dapat dilakukan di Negara asalnya yaitu Amerika, negeri paman sam tidak memperbolehkan perusahaan E-Commerce menggunakan pesawat tanpa awak untuk mengirimkan barang.

CEO Amazon Jeff Bezos menyatakan bahwa “pesawat tanpa awak bisa digunakan untuk membawa barang seberat 2,3 kg, mewakili 89 persen produk Amazon”. Dia menambahkan “pengiriman barang seperti ini bisa sangat cepat, bahkan bisa kurang dari 30 menit”.

Sampai saat ini belum diketahui apakah perusahaan Amazon akan memperluas penggunaan sistem pengiriman barang ini di berbagai Negara termasuk di Indonesia, kita tunggu saja.

No data.

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More