5 Alasan Desain Web Responsif Anda Gagal

08/06/2014    Rully Febrian    1855     Website

Pada artikel ini saya akan memberikan informasi bahwa penting sekali kalau kita mengoptimalkan website untuk berbagai perangkat agar para pengguna lebih bebas dan nyaman dalam mengakses website kita. Web Responsif merupakan solusi terbaik dikarenakan user friendly dan disukai oleh google. Membuat web menjadi resonsive bukan pekerjaan yang sederhana.

Akan dibahas 5 alasan desain web responsif teman-teman bisa menjadi gagal. Ada beberapa yang harus teman-teman perhatikan dalam pembuatan web responsif yaitu :

Scrolling

Scrolling merupakan akhir dari pengunjung perangkat mobile. Ini sangat melelahkan bagi pengunjung dikarenakan halaman web yang begitu panjang sehingga informasi tidak dapat diakses dengan mudah. Kita harus mengevaluasi kembali layar website kita baik layar lebar maupun layar pada perangkat mobile. Teman-teman bisa memperbaikinya dengan cara memperpendek paragrapnya tanpa mengubah pesan yang ada didalam website. Bagi sebagian pengunjung website perangkat mobile biasanya mereka hanya membaca tulisan singkat yang berisikan informasi yang tepat.


Gambar yang Menarik

Backend secara otomatis akan mengubah ukuran gambar agar sesuai dengan perangkat. Perlu diingat gambar harus selalu di update dan lebih menarik apalagi untuk gambar produk. Ini akan menambah pengalaman bagi pengunjung.


PopUp

Pastikan untuk menghapus semua iklan atau popup dari situs mobile dan tablet kita. Ini tidak mudah dimodifikasi untuk perangkat mobile. Popup ini adalah beban dan sulit untuk menutupnya ketika menggunakan layar yang lebih kecil.


Video Terlalu Panjang

Kita harus menerapkan pemutar video HTML5 sehingga video stream mulus ketika di akses pada perangkan ponsel. Selain itu kita harus mengubah waktu dan kualitas video jika diperlukan.


Navigasi yang Tidak Ramah

Navigasi sangat penting untuk mengakses halaman website versi mobile. Pada perangkat mobile menu navigasi ini harus "ramah jari", berarti bar navigasi harus dibuat menjadi besar sesuai dengan kapasitas jari pengunjung sehingga bisa diakses dengan cepat dan mudah.


Demikianlah artikel ini mudah-mudahan bermanfaat bagi teman-teman, ternyata mendesain sebuah web responsif  yang user friendly akan menjadi mudah jika teman-teman memperhatikan informasi diatas. Terimakasih.

 

No data.

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More