3 Cara Membuat Layer Tertata Rapi

31/10/2014    Billiyam    954     Desain

Layer adalah lembar kerja bagi desainer. Dengan membiasakan diri untuk mengorganisir layer-layer photoshop banyak sekali keuntungan yang bisa didapat. Dengan mengorganisir layer-layer photoshop, anda dapat dengan mudah mengekspor resource yang dibutuhkan untuk web dengan sekali klik atau dengan hanya melakukan drag & drop. Manfaat yang dirasakan mungkin bukan oleh anda sendiri tapi oleh orang lain yang mungkin akan menggunakan file PSD yang anda miliki.

Bekerja dengan Layer Group

Layer Group merupakan penerapan penting untuk membantu struktur dan mengatur file PSD Anda . Memudahkan bagi Anda dan orang lain bekerja pada file, untuk tahu di mana semua elemen Anda ditempatkan.

Penamaan dan Mewarnai Layers

Penamaan masing-masing dari setiap layer, mungkin terdengar memakan waktu, tapi itu sebenarnya adalah salah satu cara terbaik untuk meningkatkan efisiensi alur kerja Photoshop Anda. Dengan update baru untuk Photoshop CC, Anda dapat menggunakan 255 karakter untuk penamaan, yang memungkinkan banyak ruang untuk informasi tentang setiap layer. Jangan lupa bahwa Anda juga dapat menggunakan label warna pada layer untuk membuatnya mudah menemukan layer yang relevan lebih cepat . Anda dapat selalu menggunakan layer filter dari atas Panel Layers untuk mencari layer dengan nama atau label warna mereka .

Menjaga Text  tetap rapi

memastikan untuk menjaga teks yang dapat diedit. Jika Anda menggunakan style yang sama pada beberapa layer teks, Anda harus mendefinisikan Karakter dan Styles paragraf untuk menghemat waktu dan menjadi lebih terorganisir .

Semoga bermanfaat dan sampai jumpa di artikel berikutnya :D

 

 

No data.

Belajar Membuat Website dari Nol

Pelajarannya mudah dipahami, orang awampun pasti bisa.

Learn More

Belajar Membuat Website dari Nol

Pelajarannya mudah dipahami, orang awampun pasti bisa.

Learn More