Blog Request tutorial? klik disini!

  • 14 Apps Android Untuk Uji Kemampuan IELTS, TOEFL Dan GRE

    Ditulis oleh: Faizal Rafik
    2619 kali dibaca
    23 Oct / 2014 16:55

    IELTS (International English Language Testing System) adalah tes uji coba kemampuan berbahasa inggris yang di selenggarakan bersama oleh Universitas Cambridge, British Council dan IDP Education Australia. Tes IELTS di golongkan dalam dua modul ujian yaitu modul umum dan modul akademis.

    TOEFL (Test of English as a Foreign Language) adalah tes uji coba kemampuan berbahasa inggris yang di perlukan untuk mendaftar masuk ke universitas di Amerika Serikat atau di negara-negara lain di dunia. Ujian ini sangat di perlukan buat mereka yang ingin melanjutkan kuliah di luar negeri atau melanjutkan kuliah ke tingkat S2.

    Jadi yang membedakan antara tes IELTS dan TOEFL adalah secara umum tes TOEFL ini lebih berorientasi kepada Amerika English, sedangkan IELTS lebih berorientasi kepada British English. Pada tes TOEFL ini umumnya tidak mempunyai bagian individual interview test, tetapi kalau pada tes IELTS ada. Dan selain itu TOEFL sekarang-sekarang ini juga sudah mulai digunakan dalam dunia kerja sebagai salah satu syarat untuk seseorang yang ingin naik jabatan.

    Sedangkan GRE adalah sebuah tes terstandarisasi yang diperlukan sebagai syarat masuk sekolah pascasarjana, tidak hanya di Amerika Serikat, tapi juga di negara-negara berbahasa inggris lainnya.

    Nah dari perbedaan ketiga Aplikasi tes tersebut intinya adalah IELTS, TOEFL dan GRE adalah sebuah aplikasi tes untuk mengukur seberapa besar kemampuan berbahasa inggris kita seperti listening comprehension, grammar structure and written expression, reading comprehension, dan writing. Nah di bawah ini DUMET School telah memilih beberapa aplikasi android buat kalian yang ingin belajar terlebih dahulu sebelum mengikuti tes IELTS, TOEFL dan GRE, aplikasi-aplikasi dibawah ini memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing jadi kalian bisa baca terlebih dahulu aplikasi mana yang menurut kalian sesuai dengan kebutuhan kalian.

    IELTS

    IELTS Skill adalah sebuah aplikasi yang akan membantu kalian untuk mempersiapkan diri untuk mengikuti tes IELTS. Ada 4 tes didalam aplikai IELTS Skill ini yaitu, membaca, mendengar, berbicara, dan menulis. Aplikasi ini memberikan ujian sampel, bahan latihan dan tugas interaktif.

    IELTS Word Power adalah sebuah tes IELTS untuk mendalami kosa kata kalian. Aplikasi ini membantu kalian untuk membangun kosa kata dan mengikuti tes IELTS.

    IELTS Flashcard didalam aplikasi IELTS Flashcard ini berisi 2000 kartu premade flash, slideshow, kuis, dan metode untuk membuat flashcards sendiri dan masih banyak lagi.

    IELTS Essentials ini merupakan aplikasi yang terbukti bermanfaat selama belajar IELTS. Didalam aplikasi ini terdapat kata-kata yang perlu kalian ingat bagaimana mengeja dengan benar, serta 10 tips untuk mendengarkan, membaca, menulis dan berbicara.

    IELTS Essay berisi 200 essay tentang topik yang berbeda-beda, yang akan membantu kalian untuk meningkatkan kosa kata bahasa Inggris kalian.

     

    TOEFL

    TOEFL iBT adalah aplikasi untuk tes TOEFL yang mencakup kosa kata untuk semua bidang tes TOEFL dengan penjelasan yang jelas dan berbeda-beda untuk setiap katanya. Aplikasi Ini berisi kata-kata dengan pemutaran audio, pertanyaan pilihan ganda, tes pilihan kelompok, tes pilihan kata dan banyak lagi.

    TOEFL Flashcards adalah sebuah aplikasi yang berisi 1.600 flashcards premade dari 2 kategori (kosa kata dan kemampuan membaca). TOEFL Flashcards ini hampir mirip seperti test IELTS Flashcards.

    TOEFL Test Inccorect Word adalah sebuah aplikasi yang membantu kalian untuk mengidentifikasi dan memperbaiki kata-kata yang salah. Aplikasi ini berisi 1.670 pertanyaan dari kata-kata yang salah.

    TOEFL Pictionary adalah sebuah aplikasi yang berfungsi sebagai kamus kata-kata TOEFL yang paling umum dengan definisi gambar. Gambar dalam setiap kataakan membantu kalian untuk secara visual menghafal dan mengingat kata-kata tersebut.

    Essay TOEFL adalah aplikasi ini berisi 60 essayTOEFL, berbeda dengan tes IELTS yang essaynya berisi 200 soal. Pada tes essay TOEFL ini meliputi beberapa topik penting yang berbeda yang akan membantu kalian dalam meningkatkan kosa kata dalam berbahasa Inggris.

    GRE

    GRE Complete Prep dirancang menurut silabus terbaru, sehingga kalian dapat belajar dan menguji diri kalian dengan mudah melalui ponsel kalian. Aplikasi ini mencakup catatan penting, soal latihan bersama dengan jawaban dan flashcards untuk meningkatkan dan mempercepat proses belajar kalian.

    GRE Flashcards adalah sebuah aplikasi yang berisi 1.000 kata GRE paling penting (dalam bentuk flashcards). Setiap flashcard berisi definisi serta contoh kalimat untuk setiap kata. Ada berbagai deck flashcards dengan tingkat kesulitan yang berbeda. Kalian juga dapat melacak kemajuan kalian saat kalian belajar.

     

    GRE Tests adalah aplikasi berguna untuk mempersiapkan dan menguji pengetahuan kalian selama 2bagian tertentu (penalaran verbal dan kuantitatif. Aplikasi ini memiliki antarmuka yang mudah digunakan oleh pengguna.

    Mnemonic adalah teknikdalam meningkatkan memori seseorang. Pada aplikasi Mnemonicini akan memberi kalian akses keratusan kata-kata dengan artinya, sinonim, contoh kalimat dan alat bantu memori.


     






Baca juga

Rukan Artha Gading Niaga Blok i - 23, Jalan Boulevard Artha Gading

Kelapa Gading, Jakarta Utara 14240

(Belakang Mall Artha Gading)

Telp: (021) 4585-0387


Ruko Permata Regensi Blok B - 18, Jalan Haji Kelik

Srengseng, Kebon Jeruk, Jakarta Barat 11630

(Depan Hutan Kota Srengseng)

Telp: (021) 5890-8355


Ruko Jalan Taman Daan Mogot Raya No. 23

Kel. Tanjung Duren Utara Kec. Grogol Petamburan, Jakarta Barat 11470

(Belakang Mall Citraland dan Kampus UNTAR II)

Telp: (021) 2941-1188


Ruko Jalan Kartini Raya No. 53

Pancoran Mas, Depok 16436

(± 5 Menit dari Kantor Walikota Depok)

Telp: (021) 7720-7657


Rukan Crown Palace Blok A no 12, Jl Prof Dr Soepomo no 231 (Samping Universitas Sahid).

Kec. Tebet, Kel. Menteng Dalam.

(± 1 Menit dari Tugu Pancoran)

Jakarta Selatan 12870

Telp: (021) 2298-3886

Buka setiap hari Senin - Minggu jam 09.00 s/d 21.00

SMS: 0851-0055-5666 / 0819-7555-666 / 0812-9933-3913 / 0812-9393-3210 / 0812-1999-9155