10 Tips Rahasia untuk Meningkatkan Alexa Rank

15/03/2014    Renra Sedoya    1488     Marketing

Tahukah anda bahwa website www.dumetschool.com adalah satu-satunya website perusahaan yang bergerak dibidang KURSUS WEBSITE yang nilai Alexanya di bawah 100.000. Wow ! hebat banget yah, padahal website ini hanya sebuah website Company Profile saja. Untuk membuktikannya, silahkan klik ini: http://www.alexa.com/siteinfo/dumetschool.com

Website kompetitor DUMET School yang sudah berumur lebih dari 10 tahunpun dengan mudah di bantai kalahkan oleh Team SEO DUMET School.

Sebenarnya saya malas untuk menulis artikel ini. Karena artikel ini adalah sebagian rahasia kami dalam mengoptimalkan nilai Alexa Rank. Tapi, ya sudahlah saya lebih suka untuk berbagi ilmu secara gratis buat semua DUMENITY dimanapun berada.

Baiklah, berikut 10 tips rahasia untuk meningkatkan Alexa Rank:

1. Menginstall Alexa Toolbar.

Install lah Alexa Toolbar pada browser anda dan ajak temen-temen anda untuk menginstall juga Alexa Toolbar, ini linknya: http://www.alexa.com/toolbar.

2. Klaim Website Anda.

Tujuannya untuk mendapatkan kontrol penuh atas website anda, ini linknya: http://www.alexa.com/siteowners/claim.

3. Pasang Widget Alexa.

Widget Alexa akan menampilkan nilai Alexa Rank langsung di website anda, ini linknya: http://www.alexa.com/siteowners/widgets.

4. Dapatkan traffic sebanyak-banyaknya dari para blogger.

Ini merupakan faktor terpenting untuk meningkatkan Alexa Rank. Jika anda mendapatkan banyak traffic dari para blogger maka nilai Alexa Rank website anda akan cepat naik karena banyak Blogger yang menginstall Alexa Toolbar pada browsernya.

5. Menulis artikel tentang Alexa di blog anda.

Tulislah artikel semacam review mengenai Alexa di blog anda dan berikan backlink ke Alexa.com.

6. Menulis artikel yang berhubungan dengan blogging, seo, teknologi dll.

Jika anda menulis artikel tentang IT seperti blogging, seo, teknologi dll maka pembaca blog anda adalah cenderung orang-orang IT yang memungkinkan mereka juga menginstall Alexa Toolbar pada browsernya masing-masing.

7. Sering melakukan blog commenting dan backlink.

Banyaklah sebar link website anda dengan cara blog commenting. Ada banyak platform website yang mudah untuk melakukan blog commenting (seperti blogspot, wordpress, dll).

8. Update website anda secara teratur.

Cara ini sangat dianjurkan karena selain akan mengoptimalkan nilai Alexa, cara ini juga akan menambah jumlah visitor yang membaca blog anda yang selalu ada artikel yang fresh setiap harinya.

9. Buatlah konten yang berkualitas.

Bukan hanya Alexa yang menyarankan ini, Google pun dalam setiap algoritmanya sangat menilai kualitas artikel yang ada pada website anda. Konten yang berkualitas adalah konten yang bisa memberikan manfaat dan solusi bagi pembaca.

10. Share artikel anda ke berbagai website social media.

Bagikan dan beritahukan kebanyak orang mengenai artikel yang baru saja anda tulis di blog anda melalui berbagai website social media seperti facebook, twitter, google+ dll dan jangan lupa cantumkan URL artikel tersebut pada status yang anda tulis di website social media.

Semoga 10 tips di atas dapat membantu anda untuk membantai mengalahkan website kompetitor anda dalam waktu yang singkat. Sekian dan sampai jumpa lagi di artikel berikutnya. Salam DUMET School.

No data.

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More